SISWA SDN I BUGEMAN BAGI-BAGI TAKJIL

Di bulan Ramadhan, umat Muslim menjalankan ibadah puasa di mana mereka menahan diri dari makan dan minum mulai dari fajar hingga matahari terbenam. Pada saat berbuka puasa, umat Muslim biasanya mempersiapkan makanan atau minuman yang disebut takjil untuk memulihkan energi setelah seharian berpuasa.

Bergbagi akan mendatangkan banyak keberkahan, apalagi dibulan Ramadhan. Hal ini yang memicu antusias siswa, guru dan wali murid SDN I Bugeman berpartisipasi dalam berbagi takjil di bulan Ramadhan sebagai bentuk kebaikan dan solidaritas sosial.

Kegiatan bagi-bagi Takjil SDN I Bugeman dilaksanakan pada tanggal 3, 4 dan 5 April 2023 atau 3 hari berturut-turut. Kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan secara bergantian, hari pertama kelas 1 dan kelas 2 dengan menu takjil "Apen & Es Kopyor", hari kedua kelas 3 dan kelas 4 dengan menu takjil "Roti & Es Sari Kurma", Hari ketiga Kelas 5 dan kelas 6 dengan menu takjil "Terbul Mini & Es Kopyor".

"Alhamdulillah dari hari pertama sampai hari ketiga acara bagi-bagi takjil berjalan dengan lancar, meski hari ketiga sempat hujan deras. Anak-anak terlihat bahagia dan sangat bersemangat dengan adanya kegiatan ini, semoga tahun depan bisa melaksanakan kegiatan ini kembali." Ucap : Plt. Ka. SDN I Bugeman (FAUZI, M.Pd.).

Melakukan bagi-bagi takjil di bulan Ramadhan merupakan bentuk kebaikan dan solidaritas sosial yang sangat dihargai dalam agama Islam. Selain membantu mereka yang membutuhkan, kegiatan ini juga dapat mengajarkan nilai-nilai sosial, empati, dan kepedulian kepada siswa SD, serta memperkuat ikatan sosial di antara mereka.

 

video kegiatan : https://www.youtube.com/@sdnegeri1bugeman341/videos