MEMPERINGATI HUT PGRI DAN HGN TAHUN 2022

SD NEGERI I BUGEMAN rayakan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-77 dengan mengadakan upacara dan silaturahmi antarguru serta siswa.
Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November menjadi ajang untuk melaksanakan upacara bendera. Upacara ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda. Pasalnya, petugas upacara adalah guru serta tendik SD Negeri I Bugeman. Upacara ini dilaksanakan dengan khidmad.
"Alhamdulillah tahun ini kembali bisa berkontribusi bersama guru SD NEGERI I BUGEMAN untuk menjadi pasukan pengibar bendera. Saya sangat senang sekali bisa menjadi petugas pengibar bendera walaupun masih deg-degan karena grogi takut salah. Tapi karena semangat dan rasa optimis yang tinggi kami dapat menyelesaikan tugas dengan baik," ucap Pak Ihsan sebagai salah satu pasukan pengibar bendera dalam upacara tersebut.
Dalam upacara ini pula, Fauzi, M.Pd. (Plt. Kepala Sekolah) menyampaikan amanat. Selain itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mengabdikan diri untuk mendidik siswa-siswi SD Negeri I Bugeman.
Sementara itu, pembina Kesiswaan SD Negeri I Bugeman, Pak Kholid. menyatakan bahwa dengan merayakan Hari Guru Nasional kali ini merupakan momentum tauladan para guru dengan kompak dan bagus menjadi petugas upacara hal ini   bisa dicontoh oleh peserta didik agar mereka juga dapat melaksanakan  tugas apabila menjadi petugas upacara bendera dengan baik.
Pada kesempatan ini pula, setelah upacara usai guru-guru mendapatkan kejutan dari siswa. Siswa kelas 1 – kelas 6 memberikan hadiah kepada guru-guru, baik itu berupa Bunga, buket yang dibuat dari kopi atau permen dan juga kue tart. Hal itu membuat para guru terharu dan meneteskah air mata.
Albyan, siswa kelas VI, menyatakan bahwa upacara Hari Guru kali ini sangat menarik karena bisa menyaksikan guru-guru menjadi petugas upacara.
"Upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-77 menjadi pengingat bagi kami siswa/i bahwa peran guru selaku sosok pendidik dan pembimbing tidak akan lekang oleh waktu. Selama 77 tahun guru-guru Indonesia baik dari segi pendidikan keilmuan sampai pendidikan karakter. Kami siswa-siswi SD NEGERI I BUGEMAN mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke -77, semoga semakin maju pendidikan Indonesia," papar Albyan.
Acara peringatan Hari Guru Nasional di SD Negeri I Bugeman diakhiri dengan makan bersama, sesi foto dan silaturahmi guru serta siswa.